Rabu, 28 November 2012

mengenal food italy


 ini adalah sejarah yang aku ketahui tentang masakan italy bray..
semoga informasiku ini bisa berguna bagi kalian yang membaca blogku ini...
okeee,... selamat membaca blog ku bos.. !! :D


 Masakan Italia adalah terkenal di dunia. Pizza dan pasta adalah dua orang hidangan populer di seluruh dunia sudah familiar dengan. Resep Italia dikenal untuk penggunaan bahan-bahan yang baik seperti bumbu dan rempah-rempah. Sejarah masakan Italia tanggal kembali ke kuno Romawi hari. Sejarawan percaya sejarah makanan Italia dimulai selama abad ke-8 SM, ketika pemukim Yunani dijajah Sisilia dan Magna Graecia, sebuah daerah di Italia selatan.
Makanan Italia dari daerah pegunungan adalah campuran Perancis masakan dan gunung spesialisasi. Masakan Italia wilayah ini memiliki kuat rasa Galia yang diadopsi dari Perancis. Oleh karena itu, hidangan seperti truffle putih atau “trifola d’Alba” adalah salah satu hidangan Italia yang populer. Makanan laut dengan rasa Perancis sentuhan ditemukan di Liguria, sebuah kota di Italia Utara.

Sejarah makanan Italia – Magna Graecia

Italia percaya nourishing dan lezat masakan Italia dipinjam dari Yunani. Makanan biasa terdiri dari makanan yang dibuat dari chickpea, lupins, buah ara kering, acar zaitun, ikan asin dan kering dan daging babi. Pada kesempatan seperti pernikahan atau perayaan berbagai makanan lezat disiapkan. Beberapa piring yang milik Magna Graecia termasuk daging manis yang dibuat dari almond dan kenari, madu saus, sup dan daging dalam cuka. Perayaan-perayaan mewah yang dikaitkan dengan bangsawan Romawi kuno.

Sejarah makanan Italia – pertengahan

Italia diserang oleh barbar selama abad ke-5 Masehi. Masakan barbar adalah berbeda dari Italia. Masakan barbar terdiri dari hidangan seperti boneka-kue, panggang kue dan panggang daging. Masakan barbar telah mempengaruhi masakan Italia rupa. Italia diperkenalkan buah-buahan segar dan sayuran dalam diet mereka pada awal 1000 Masehi. Periode ini dikenal sebagai kebangkitan seni kuliner Italia.

Sejarah makanan Italia – Pizza

Sejarah makanan Italia tidak dapat diselesaikan tanpa menyebutkan “Pizza”. Pizza adalah makanan yang populer di kuno Roma, kuno Mesir dan Babilonia. Banyak bukti-bukti sejarah mengungkapkan pizza menikmati oleh para sejarahwan kuno Cato the Elder dan Herodotus. Di masa lalu, pizza dipanggang di atas batu panas. Kemudian itu dikonsumsi dengan sayuran atau daging rebus. Kadang-kadang pizza yang dibumbui dengan rempah-rempah dan rempah-rempah.
Dalam bahasa Latin, pizza disebut “pinsa”, yang berarti flatbread. Di usia Middles, orang-orang mulai ke atas pizza dengan berbagai bumbu, rempah-rempah yang dicampur dalam minyak zaitun. Anda bisa benar mengatakan bahwa pizza memperoleh baru mencicipi dan terlihat selama periode abad pertengahan. Secara bertahap, dengan diperkenalkannya kerbau keju disebut mozzarella, pizza Italia mendapatkan popularitas tidak hanya di Italia, tetapi juga di seluruh dunia.
Romawi kuno sering memiliki makanan ringan dan sedikit dua kali sehari dan makan berat sekali sehari. Cepat rusak dengan zaitun, susu, telur dan anggur. Makan siang adalah biasanya buah-buahan dan piring dingin. Namun, makan malam itu berat terdiri dari berbagai makanan laut, roti, daging, keringat daging dan anggur. Buah-buahan segar dan kering disajikan sebagai hidangan penutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar